UKM PUNYA CERITA

Blognya Pelaku UKM seputar tips dan trik terbaru menjalankan bisnis dan blog review produk (ulasan)

Sukses Wirausaha di Jaman Digital

Tidak lama lagi di awal-awal bulan Februari 2019 di Bandung akan diadakan sebuah workshop dengan tema Sukses Wirausaha di Jaman Digital. Acara ini merupakan hasil kerja bareng antara Asosiasi E-Commerce Indonesia bersama Bank Indonesia, Marketplace, Google & Go-Food.

Sukses Witausaha di Jaman Digital

Program UMKM Online yang bertajuk Sukses Wirausaha di Jaman Digital ini bakal dilaksanakan selama 2 (dua) hari. Pebisnis yang disasar adalah mereka yang hari menjadi pelaku usaha bidang; kuliner, oleh-oleh, fashion, craft, jasa dan pariwisata.

Sukses Wirausaha di Jaman Digital ini akan membahas materi-materi yang diperlukan bagi pelaku UKM Bandung hari ini, seperti;

  • Praktek foto dan pembuatan materi konten, 
  • Pemasaran di marketplace, Go-Food via sosial media, 
  • Ilmu kemasan untuk kuliner dan fashion, 
  • Transaksi digital dan keuntungannya, 
  • Strategi sukses bisnis online dan Google Bisnisku
Bagi Anda yang berminat hadir di acara Sukses Wirausaha di Jaman Digital, bisa hadir dua hari; Rabu, 6 dan Kamis, 7 Februari 2019. Melansir dari sumber resminya disebutkan bahwa ccara dikenakan biaya sebagai jaminan kehadiran yang mau belajar serius.
Susunan acara Sukses Wirausaha di Jaman Digital, sebagai berikut:

Hari pertama atau 6 Februari 2019, yaitu;

08:30 – 09:00 – Pembukaan & Pemaparan Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Barat
09:00 – 09:30 – Sambutan Kepala Dinas Koperasi & UMKM Jawa Barat
09:30 – 10:30 – Cara Mudah Edit & Foto dengan Ponsel. Pembicara: Dimas Bhre, seorang pakar Fotografi dari Surabaya, pemilik BhreWork Photography, IG: @photo.video.bhrework
10:30 – 12:00 – Praktek Foto & Editing (Sesi 1) mengunakan materi ponsel. Untuk itu, di sesi ini, peserta wajib menyiapkan ponsel yang bisa foto dan quota. Bawa produk untuk mencoba foto. Sesi Bonus: Kemasan Menaikan Profit – Mengulas pemilihan bentuk, bahan, dan pertimbangan distribusi produk dan budget UKM dengan pembicara: JABAT KABAN, ST yang lebih dari 10 tahun pengalaman membangun AnekaMesin.com sebagai perusahaan di bidang teknologi serta manufaktur produk automatic packaging, waste management dan produk rekayasa industri UMKM lainnya.
13:00 – 14:00 – Praktek Foto & Editing (Sesi 2) 
14:00 – 16:00 – Upload Foto Produk Marketplace / Go-Food dan Google*
*sesuai kategori bisnis

Penyelenggara acara Sukses Wirausaha di Jaman Digital ini antara lain: Bank Indonesia, eUKM, idEA. Serta didukung oleh: Google Indonesia, Go Food dan Bukalapak. Ayo daftarkan diri Anda lewat tautan ini.

Materi Sukses Wirausaha di Jaman Digital

Hari ke-2

7 Februari 2019

08:00 – 09:00 – Registrasi Ulang
09:00 – 10:00 – idEA Profile, Strategi Sukses Bisnis Online. Pembicara: Rosihan, seorang Pakar Dunia Digital dan Pemerhati UKM, Mantan Presiden Tangan Di Atas
10:00 – 11:00 – Tips & Triks Jualan di Marketplace, Pembicara: Bukalapak 
11:30 – 12:00 – Usaha terdaftar di Google Bisnisku. Pembicara: Fasilitator Google Indonesia
12:00 – 13:00 – Istirahat Makan Siang
13:00 – 14:30 – Memaksimalkan Instagram untuk Jualan. Pembicara: Anton Harimawanto seorang pelaku usaha yang melakukan promosi di Intstagram sebagai gerbang jualan online, dapatkan ilmu praktis bagaimana berjualan di instagram. Pembaca bisa cek akun IG: @byrequestcraf dan @katalogmahar. 
14:30 – 15:30 – Sukses di Go-Food. Pembicara: Tim Go-Food 
15:30 – 17:00 – Facebook for Business. Pembicara: Tomy Arno Funz
Biaya workshop Sukses Wirausaha di Jaman Digital ini sebesar Rp100.000,- (seratus ribu rupiah) terdapat cashback sebesar Rp50.000,-  
Penyelenggara acara Sukses Wirausaha di Jaman Digital ini antara lain:

  • Bank Indonesia
  • eUKM
  • idEA
BACA JUGA:  Target e-Commerce Indonesia di 2020 : Nilai Transaksi Sebesar US$130 Milyar
Serta didukung oleh:

  • Google Indonesia
  • Go Food
  • Bukalapak 
Ikuti kami di Instagram @ukmpunyacerita