Pemprov Sulawesi Selatan Mempertemukan Pelaku UKM dengan Pembeli Global

Bertempat di kota Makassar, Dinas Koperasi dan UKM Sulawesi Selatan mempertemukan pelaku UKM dengan pembeli global dengan tujuan agar pelaku UKM semakin maju dan dikenal lebih luas.

Pelaku UKM agar bisa menguasai pasar global

H.Abdul Malik Faisal,SH,M.Pemb., selaku Kepala Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan pihaknya terus mendorong setiap pelaku UKM agar bisa menguasai pasar global.

“Kami selalu berusaha mempertemukan antara pelaku UKM dengan pembeli baik itu business to business (B2B) maupun Business to consumers (B2C) setiap ada kesempatan,” tegas Abdul Malik Faisal.

Berperan sebagai jembatan atau penghubung antara Pelaku UKM dengan Pembeli Global, Dinas Koperasi dan UKM Sulawesi Selatan berusaha maksimal. Sejauh ini telah jamak pelaku UKM yang berhasil bertemu dan sepakat berbisnis, seperti pembeli dari Turki dan Dubai, Uni Emirate Arab.

Pelaku UKM kerap bertemu dengan broker berkedok pembeli

“Tidak semua transaki bisnis pemerintah hadir. Pemprov hanya ikut hadir saat awal saja sampai dengan terjalin hubungan bisnis terjalin,” ungkap Malik Faisal.

Minimnya pemasaran dari para pelaku UKM dan kerap bertemu dengan broker berkedok pembeli membuat pemerintah harus mengambil sikap dan tindakan, Malik Faisal mengatakan, salah satu caranya dengan mempertemukan mereka agar bisa B2B langsung. Karena selama ini, karena ada pihak ketiga takjarang proses kerjasama gagal dan transaksi pun batal.


BACA JUGA : Si Cilin Pepetek – Cemilan Unik dari Kabupaten Bandung Barat

admin

UKM BDG adalah blog yang mempunyai cerita tentang UKM dari UKM untuk UKM dan kini semakin berkembang sebagai portal berita termasuk sosialisasi, promosi dan edukasi seputar UMKM Indonesia.

https://ukmbandung.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: