UKM PUNYA CERITA

Blognya Pelaku UKM seputar tips dan trik terbaru menjalankan bisnis dan blog review produk (ulasan)

Ini Dia Alasannya Kenapa Kita Harus Memposting Produk Kita di Google My Business

Ini Dia Alasannya Kenapa Kita Harus Memposting Produk Kita di Google My Business

Ini Dia Alasannya Kenapa Kita Harus Memposting Produk Kita di Google My Business

Sayang sekali apabila dilewatkan begitu saja kesempatan Anda memiliki brand yang mampu diingat dan pelanggan peduli.

Hari ini hampir semua pelaku UKM sudah mengenal Google My Business (GMB) mengingat di jamak pelatihan optimalisasi bisnis baik itu jasa atau produk secara tatap muka ataupun daring (dalam jaringan) — salah satu materinya adalah GMB.

Dan kali ini kami akan coba mengetengahkan artikel tentang Ini Dia Alasannya Kenapa Kita Harus Memposting Produk Kita di Google My Business. Yang kerap terjadi dari setiap kegiatan pelatihan khususnya materi GMB, peserta hanya sekadar mengikuti teori serta praktek. Selebihnya mereka tidak lagi ambil peduli dengan apa yang harus dilakukan setelah memiliki akun GMB.

Hal tersebut bisa dinilai wajar mengingat kondisi yang umum terjadi yang dialami oleh Pelaku UKM adalah fokus. Ya, mereka ingin fokus memproduksi saja – adapun urusan optimalisasi branding di online (dalam hal ini melalui Google My Business) biar pihak lain saja. Sebetulnya fenomena ini harus diketahui oleh setiap penyelenggara pelatihan untuk mengubah cara pandang bahwa peserta pelatihan tidak harus pemilik bisnis namun bisa saja perwakilan dari bisnis UKM terutama yang membidani urusan promosi atau pemasaran.

Ini Dia Alasannya Kenapa Kita Harus Memposting Produk Kita di Google My Business

Sekarang kita kembali pada pembahasan utama sesuai judul artikel kali, ada alasan di setiap kegiatan mengelola sebuah alat pemasaran, termasuk Google My Business. Untuk Anda yang terbilang rajin membuat postingan – selamat … Anda sudah mengikuti tata cara yang benar dalam mengelola GMB. Dan bagi Anda yang belum terbiasa bahkan cenderung abai dengan alat ini – yuk, kami mengajak Anda untuk mulai rutin membuat postingan terkait jasa atau produk bisnis yang dikelola di GMB.

BACA JUGA:  Cerita Nusa Indah Cake & Cookies Membangun Raos Flossroll

Alasan yang paling utama sehubungan dengan membiasakan menayangkan artikel di Google My Business yaitu menjangkau para pelanggan baru. Perlu diingat kembali bahwa GMB adalah solusi gratis untuk memudahkan pelaku UKM berhadapan dengan calon pelanggan.

Yang akan terjadi ketika Anda mulai rajin memposting, setiap orang yang melihat akan tertarik. Dari yang awalnya hanya sekadar pengguna bergeser menjadi pelanggan bisnis Anda. Karena dengan lengkapnya informasi secara terpadu di GMB yang Anda sendiri kelola maka cukup bagi Anda untuk menyita perhatian akibatnya ini bisa menarik pelanggan baru dan akan ada interaksi dari pelanggan lama. Untuk itu, jangan sampai lupa mengelola profil Anda.

Ini Dia Alasannya bagi Anda yang rajin Posting Artikel di GMB yang dikelola!

Setiap bidang atau kategori bisnis memiliki jumlah hasil akhir yang berbeda-beda, untuk herbal misalnya — rata-rata sekitar 789 penelusuran di Google per bulan. Dan berikut cara mengubah lebih banyak lagi orang yang akan melakukan penelusuran menjadi pelanggan Anda.

Menjangkau Pelanggan Baru

Menjangkau Pelanggan Baru dengan Google My Business
foto: Google

Bagi Anda yang senantiasa memiliki program promosi semisal diskon atau punya produk menarik baru, Anda bisa melakukan posting penawaran tersebut baik di menu berita atau acara. Langkah ini bisa mendatangkan pelanggan ke toko Anda dan menjangkau pelanggan baru.

Membantu memilih bisnis Anda

Membantu pelanggan memilih bisnis jatuh ke bisnis Anda
foto: Google

Setelah Anda membiasakan memposting di Google My Business baik itu informasi produk terbaru atau melangsungkan program promosi berupa diskon dan lain-lain, ini semua membantu pelanggan memutuskan memilih belanja di bisnis Anda.

Terjalin hubungan dan menarik perhatian pelanggan

Terjalin hubungan dan menarik perhatian pelanggan di Google My Business
Foto: Google

Google My Business yang baik adalah Anda selaku pengelola mampu memandu dan menciptakan komunikasi yang interaktif. Untuk melakukan ini semua caranya sangat mudah, Anda tinggal menanggapi atau membalas setiap ulasan yang masuk dengan cepat. Apabila ini biasa Anda lakukan maka akan terjalin hubungan dan mampu menarik perhatian pelanggan.

BACA JUGA:  Workshop Berbisnis Kreatif di Era Digital 2020

Itulah alasan-alasan Kenapa Kita Harus Memposting Produk Kita di Google My Business. Sayang sekali apabila dilewatkan begitu saja kesempatan Anda memiliki brand yang mampu diingat dan pelanggan peduli. Ini semua berlaku bagi GMB yang terverifikasi. Selamat mencoba!