20 UKM Pilihan Mendapatkan Pendanaan untuk Pengembangan Bisnis dari Bizhare.Id yang bekerjasama dengan Kemenkop dan UKM

Kementerian Koperasi dan UKM menyelenggarakan Acara Pendampingan Akses Investasi Bagi UKM. Pelaku UKM harus melewati seleksi terlebih dahulu agar bisa mengikuti acara tersebut.

Pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) nantinya akan mendapatkan pendanaan dari platform Securities Crowdfunding (SCF). Sudah ada 70 pelaku UKM yang terpilih berasal dari Yogyakarta dan Surabaya yang berhasil lolos pre-pitching.

Temmy Satya Permana selaku Asisten Deputi Pembiayaan dan Investasi UKM Kemenkop UKM menyebutkan, para pelaku UKM tersebut memerlukan bantuan pendanaan guna mempertahankan produksi yang sempat terkendala akibat pandemi Covid-19.

“Kebutuhan lainnya adalah soal ekpansi, mereka perlu suntikan dana tunai agar usahanya bisa kembali berjalan,” ungkap Temmy.

20 UKM Mendapatkan Pendanaan 39 Miliar

70 UKM yang terseleksi mendapatkan pendanaan dari Bizhare.Id.

“Mulai dari porses open call, seleksi hingga pihak kami meminta agar mereka dapat pendampingan dan sudah berjalan. Alhamdulillah dua hari telah dilaksanakan dengan pre-pitching,” ujar Temmy.

ilustrasi pitching UKM untuk mendapatkan bantuan dana | Photo by RODNAE Productions on Pexels.com
ilustrasi pitching UKM untuk mendapatkan bantuan dana | Photo by RODNAE Productions on Pexels.com

“Kita pun tahu, Yogya punya potensi, UKM bagus-bagus, mereka punya produk terbaik yang layak dibantu untuk mengembangkan bisnisnya,” sambungnya.

Adhi Wibowo selaku co-founder Bizhare menyebutkan setelah penyeleksian ada 20 UKM dari 70 peserta yang lolos dan berhak mendapat pendanaan sebesar 39 miliar rupiah.

“Terdapat 20 UKM yang sudah lolos seleksi dengan jumlah pendanaan senilai 39 miliar rupiah,” tegas Adhi.

Turut terlibat di dalam acara tersebut inkubator dan akeselerator bisnis, MBN Consulting yang akan menjadi fasilitator selama dua bulan untuk memberikan pendampingan kepada 20 UKM yang berhasil lolos penyeleksian.

Wendy Febriansyah selaku Direktur MBN Consulting mengatakan pendampingan diberikan guna mengembangkan dan membenahi bisnis para UKM agar mereka dapat memperoleh akses investasi yang difasilitasi oleh Bizhare.id.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kementerian Koperasi dan UKM yang telah mempercayakan kepada MBN Consulting untuk memberikan pendampingan,” pungkas Wendy.


BACA JUGA: Nasarudin Rabo: Bank Indonesia Komitmen Membina dan Mengembangkan Potensi UMKM di Maluku Utara

admin

UKM BDG adalah blog yang mempunyai cerita tentang UKM dari UKM untuk UKM dan kini semakin berkembang sebagai portal berita termasuk sosialisasi, promosi dan edukasi seputar UMKM Indonesia.

https://ukmbandung.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: